“Bagaimana ya cara memindahkan (Send) teks dari Word ke slide Powerpoint supaya gak usah ngetik lagi?” Mungkin ini juga pengalaman yang pernah kamu alami ketika mau buat presentasi. Akhirnya yang dilakukan adalah membuka file di Word kemudian memblok naskah yang akan dibuat slide lalu di copy kemudian membuka Powerpoint lalu paste, pasti ribet ya..?
Nah, di postingan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara Mengirimkan/memindahkan tulisan dari word ke Powerpoint dengan mudah, dan ini adalah salah satu fasitilitas yang disediakan oleh Ms. Office 2007 ke atas. Ok gk usah lama-lama kita langsung ke TKP nih….
Nah, di postingan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara Mengirimkan/memindahkan tulisan dari word ke Powerpoint dengan mudah, dan ini adalah salah satu fasitilitas yang disediakan oleh Ms. Office 2007 ke atas. Ok gk usah lama-lama kita langsung ke TKP nih….
1. Buka program Microsoft Word
2. Klik tanda "Customize Quick Access Toolbar", seperti berikut :
3. Klik "More Commands...."
4. Dari kotak "Chose Command Form" pilih "All Commands". (Lihat tanda panah no. 1)
5. Cari menu "Send to Microsoft Powerpoint..." (tanda panah no. 2)
6. Klik Add... (tanda panah no. 3)
7. Klik Ok
8. Perhatikan tanda panah, tampak icon baru muncul di Toolbar.
Selanjutnya buka file Word yang akan dipindahkan ke Powerpoint. Lalu klik icon tersebut.
Maka akan langsung terbuka di program Powerpoint.... kamu tinggal merapihkan teks dan menambah efek-efek supaya slide bahan presentasi kami jadi menarik dan tampak profesional.
Selamat mencoba .........
Bookmark dulu dah, ilmu baru, Thanks
BalasHapusOk, ditunggu masukan dan info2nya. thanks
HapusTerima kasih atas penjelasan dan informasinya yang sangat berguna ini, semoga amal ilmu ini bermanfaat bagi pembuat dan user yang membutuhkannya.
BalasHapusmohon izin untuk mendownload. terimakasih.
Kenapa sama saya stlh selesai proses masih saja ttp tdk bisa dipindahkan??
BalasHapusMengapa setelah selesai msih kosong ppt ny
BalasHapusMengapa setelah selesai msih kosong ppt ny
BalasHapus