Eman Sulaeman (Pae). Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 01 November 2012

Begini cara Membuat BLOG lengkap

Setiap orang pasti memiliki uneg-uneg, hayalan, pengalaman, informasi bahkan pengetahuan masing-masing yang berbeda. Dan kebanyakan orang (mungkin) hanya sekedar mencurahkan semua itu dengan curhat kepada teman dekatnya. Sehingga hanya sedikit saja orang yang dapat mencurahkan semua itu ke dalam bentuk tulisan atau artikel sehingga menjadi hal bermanfaat yang dapat dibaca orang lain melalui buku atau media lain seperti yang saat ini sedang rame-ramenya, yaitu Blog.

Pasti kamu sering mendengar istilah “Blog”. "Apaan tuh Blog? Punya blog, buat apa sih?" Dan segudang pertanyaan lain tentang Blog. Menurut Wikipedia, Blog merupakan singkatan dari Web Log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web/internet.

Dengan Blog kita dapat mencurahkan segala informasi, pengetahuan dan pengalaman masing-masing berupa posting (tulisan, foto/gambar bahkan video) sehingga bisa dibaca atau dilihat orang lain melalui Internet. Keren kan kalo postingan kamu banyak yang baca, bisa-bisa kamu jadi terkenal tuh, bahkan tidak menutup kemungkinan banyak pihak-pihak lain yang ingin memasang iklan di Blog kamu karena rating blog mu tinggi, weeeeh…. jadi menyelam sambil minum air tuh, hehehe…

Oke deh daripada cape bacanya, mendingan kita mulai aje deh…..

1. Kunjungi:  www.blogger.com  akan muncul :
 
2. Masukkan nama email google mu di kotak masuk. Tapi kalau belum punya email di Google (gmail) kamu harus Klik tombol:  SIGN UP atau DAFTAR  , kemudian Isilah identitas kamu :
    No. HP dikosongkan saja. kemudian tulis kode yang muncul. beri tanda pada kotak : "saya menyetujui.....", kemudian klik tombol : Langkah berikutnya.

3.  Isilah Nomor Telepon/HP untuk menerima kode verifkasi.
      Jika sudah diisi no. HP, klik tombol: Kirim Kode Verifikasi. Tunggulah kiriman SMS di HP


    Masukkan Kode Verifikasi yang kamu terima di HP, kemudian klik kotak: Verifikasi.
    ....... untuk melihat lengkapnya klik : Baca selengkapnya ...



Untuk identitas kamu, masukkan/tambahkan fotomu (jika ada), 
kemudian klik tombol : Langkah berikutnya. Nah, sekarang kamu sudah memiliki E-mail di google (gmail)
 4.  Klik tombol : Kembali ke Blogger


 5.  Klik tombol : Lanjutkan ke Blogger


6.  Untuk membuat Nama Blog kamu, klik tombol : Blog Baru. Kemuian Tulislah Judul/Nama Blog kamu, misalnya : Blog NoeSaha, tulis juga Alamat blog, misalnya : noesaha.blogspot.com (blogspot.com - nya tidak usah ditulis, karena sudah tersedia)


7.  Klik tombol :  Buat Blog  .  Untuk memulai menulis (memposting) di blog klik tombol  Entri baru (gambar pensil)

8.  Pada kotak Judul, tulis Nama Judul postingan mu sesuai isi tulisanmu. Jika tulisan/postingan kamu sudah dianggap selesai, selanjutnya klik tombol : Publikasikan.

Selamat..... kamu sekarang sudah mempunyai Blog sendiri. Silahkan untuk tahap selanjutnya silahkan kamu utak-atik sendiri dengan mencari info-info lain, misalnya untuk menambah tampilan blog sehingga lebih cantik dan enak dilihat.

semoga tutorial Membuat Blog sendiri ini ada manfaatnya Selamat nge-blog ya....!!!



3 komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

 

Info Bisnis Online

Zodiak Anda

Download Video di Youtube


Total Tayangan Halaman

Follow Us

S Pink Premium Pointer